Mengenal MANFAAT YOGHURT BAGI KESEHATAN

Mengkonsumsi makanan yang sehat dengan porsi yang seimbang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Pasti tidak ada orang yang menginginkan dirinya sakit, kecuali bagi orang yang memang sengaja membuat dirinya sakit agar dijenguk oleh pacar misalnya, wah itu lain lagi persoalannya. Jangan praktekkan hal yang demikian yah masih mending kalo masih bias sembuh bagaimana kalo tidak ? Kan malah tidak akan ketemu-ketemu lagi dengan Si Yayank. Eh, sorry…keluar dari topik nih.

Oke, lanjut…

Ada berbagai macam makanan yang sehat seperti, daging, telur, susu, buah-buahan dll. Kita ambil contoh susu misalnya, kandungannya yang lengkap sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi. Selain itu, susu memiliki banyak macam produk olahan seperti yoghurt. Pasti sudah sering nonton iklannya di saluran TV Indonesia.

Yoghurt dihasilkan melalui proses fermentasi susu yang mengandung lactobacillus dan bifidobachterium yang merupakan bakteri yang menguntungkan bagi tubuh. Jadi tidak selamanya bakteri itu merugikan loh.

Mengkonsumsi yoghurt dapat membuat kita merasa kenyang karena kandungan kalorinya yang cukup tinggi. Dengan kandungan yang terdapat dalam yoghurt, sehingga memiliki nilai plus sebagai makanan yang sehat. Apa saja manfaat yoghurt bagi tubuh ? Selain tentunya dapat menyehatkan pencernaan dengan bantuan dua jenis bakteri tadi, ternyata yoghurt dapat pula membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah terjadinya rapuh tulang (osteoporosis). Jadi, bagi Anda yang kurang pas dengan mengkonsumsi susu Anda dapat mencoba produk yang satu ini. Rasanya cukup enak kok